Kegiatan Pelatihan K3 Teknisi Listrik Februari 2016

Kegiatan Pelatihan K3 Teknisi Listrik 01 s.d 05 Februari 2016 di Jakarta & Bandung.

Kegiatan Training K3 Teknisi Listrik yang diadakan pada tanggal 01 s.d 05 Februari 2016 di Jakarta & Bandung, berlangsung dengan lancar dan sukses. Pelatihan K3 Teknisi Listrik ini diadakan agar peserta Training K3 Teknisi Listrik dapat memahami pengetahuan mengenai evaluasi, identifikasi, dan manajemen resiko dalam K3 di bidang listrik. Seorang K3 Teknisi Listrik nantinya akan mengawasi pelaksanaan dan dan manajemen K3 untuk mengurangi resiko kecelakaan kerja yang berhubungan dengan Listrik. Hal ini berdasar pada Keputusan Direktur Jenderal Bina Hubungan Industrial dan Tenaga Kerja No.Kep Inspeksi 311/BW/2002 mengenai Sertifikasi Kompetensi Keselamatan dan Kesehatan Teknisi Listrik, pekerja yang bekerja pada perencanaan, instalasi dan pemeliharaan medan listrik dengan pengalaman di lapangan listrik lebih dari 2 tahuh, harus memiliki kompetensi yang tepat dan lisensi. Oleh sebab itu, Kami bekerjasama dengan Depnaker RI mengadakan Pelatihan K3 Teknisi Listrik yang selalu Kami adakan di 2 kota, yaitu 3 hari di Jakarta dan 2 hari di Bandung.

Peserta Pelatihan K3 Teknisi Listrik akan diberikan materi mengenai Peraturan Perundangan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Dasar – dasar Keselamatan dan Kesehatan Kerja Listrik, Dasar – dasar Teknik Instalasi Listrik, Identifikasi Bahaya Listrik, Sistem Pengamanan, Persyaratan Instalasi Listrik Ruang Khusus, Sistem Proteksi Bahaya Petir, Klasifikasi Pembebanan, Pengukuran Listrik (teorik & praktek), Pertolongan Pertama Kecelakaan Listrik, dan akan ada evaluasi keseluruhan. Peserta Pelatihan K3 Teknisi Listrik akan dibina oleh instruktur-instruktur dari Depnaker RI dan praktisi dari Politeknik Negeri Bandung (POLBAN) yang sudah ahli dibidangnya. 3 hari pertama, peserta Training K3 Teknisi Listrik akan diberikan materi teori di kelas sekaligus juga akan diberikan ujian tertulis dari masing-masing instruktur. Selanjutnya di hari ke 4 dan ke 5, peserta Training K3 Teknisi Listrik akan diberikan teori dan praktek di Laboratorium Teknik Elektro di Politeknik Negeri Bandung (POLBAN). Peserta Pelatihan K3 Teknisi Listrik akan diminta untuk melakukan praktek di lapangan mengenai grounding dan panel listrik.

Hasil nilai keseluruhan untuk nilai ujian tertulis, nilai praktek, attitude, keaktifan peserta Training K3 Teknisi Listrik akan menjadi penentu, apakah peserta Pelatihan K3 Teknisi Listrik lulus atau tidak. Jika peserta Training K3 Teknisi Listrik lulus, maka peserta Pelatihan K3 Teknisi Listrik akan mendapatkan sertifikat dan Kartu Lisensi yang dikeluarkan oleh Depnaker RI yang Kartu Lisensinya berlaku selama 3 tahun. Peserta Pelatihan K3 Teknisi Listrik yang lulus di bulan Februari ini datang dari rombongan perusahaan PT. SPP Sampoerna Print Park dan PT. Philip Morris Indonesia.

 

 

 

Incoming search terms:

  • evakuasi training K3 teknisi listrik
  • jadwal pelaksanaan teknisi listriki