Kegiatan Training Ahli K3 Kebakaran Kelas A

Kegiatan Training Ahli K3 Kebakaran Kelas A (Fire A) tanggal 08 s.d 12 Desember 2016 yang diadakan di Jakarta.

Training Ahli K3 Kebakaran Kelas A atau Fire A yang dilaksanakan di Jakarta, pada tanggal 08 s.d 12 Desember 2015 berjalan dengan lancar. Selama 5 hari, peserta diharapkan mampu untuk menilai tingkat resiko & meminimalkan kerugian yang merupakan timbul, merancang sistem proteksi kebakaran, dan mengevaluasi konsep sistem proteksi kebakaran. Persyaratan untuk mengikuti pelatihan Ahli K3 Kebakaran Kelas A atau Fire A ini, harus dengan minimal pendidikan D3 semua jurusan dan harus sudah bersertifikasi sebagai Koordinator Kebakaran Kelas B (Fire B).

Selama 4 hari, peserta training Ahli K3 Kebakaran Kelas A atau Fire A diberikan materi mengenai pengembangan program keselamatan & kesehatan kerja, penaksiran resiko kebakaran, perancangan sistem proteksi kebakaran berdasarkan basis kinerja, model dan simulasi kebakaran (visualisasi menggunakan komputer), prinsip Analisa biaya & metode penilaian Investasi pada kebakaran, perlindungan terhadap bahaya peledakan, sistem pengendalian asap dan lain-lain. Pada hari ke 5, peserta akan diberikan study kasus mengenai penanggulangan kebakaran. Peserta juga diberikan ujian dan latihan, yang akan menentukan apakah peserta tersebut lulus atau tidak dalam pelatihan Ahli K3 Kebakaran Kelas A atau Fire A ini.

Saat dinyatakan lulus, peserta training Ahli K3 Kebakaran Kelas A atau Fire A diberikan sertifikat, SKP dan Kartu Lisensi yang dikeluarkan oleh Kemenaker RI. Peserta training Ahli K3 Kebakaran Kelas A atau Fire A bulan Desember 2015 ini datang dari berbagai perusahaan, diantaranya adalah dari PT. Freeport Indonesia, PT. Mitra Safetindo Utama, PT. Maci Citra Mandiri, PT. Ancol Terang MPI, CV. Wijaya Putra Persada, PT. Glaxo Wellcome Indonesia (GSK), dan PT. Salim Ivomas Pratama Tbk.