Kegiatan Training Ahli K3 Kimia Januari 2016

Kegiatan Training Ahli K3 Kimia Tanggal 05 s.d 18 Januari 2016 di Jakarta.

Kegiatan Training Ahli K3 Kimia Tanggal 05 s.d 18 Januari 2016 di Jakarta berlangsung dengan sukses dan lancar. Training Ahli K3 Kimia ini diadakan sebagai bagian dari program Depnaker untuk mempersiapkan ahli-ahli K3 dibidang Kimia di perusahaan yang dapat membantu mengembangkan K3 di perusahaan. Juga merupakan bentuk seleksi atau penilaian khusus bagi seseorang atau tenaga teknis tertentu yang pernah mengikuti kursus petugas K3 (safety officer) atau kursus instruktur K3 yang berminat menjadi seorang Ahli K3 Kimia sebagaimana dimaksud dalam UU 1 tahun 1970 dan peraturan pelaksananya dengan waktu penyelenggaraan sekurang-kurangnya 120 jam pelajaran atau selama ± 2 minggu efektif. Training Ahli K3 Kimia tersebut diisi dengan teori, ujian dan praktek kerja lapangan.

Selama 12 hari, peserta Training Ahli K3 Kimia diberikan materi mengenai Kebijakan Pengawasan Kesehatan Kerja, UU No. 1 Tahun 1970 & SMK3, Pengawasan Kesehatan Kerja, Penanganan dan Pengelolaan B3, Prosedur K3 di Ruang Tertutup (Confined Space), Pengenalan dan Penilaian Risiko (Risk Assesment), Laporan dan Analisa Kecelakaan Kerja, Rencana dan Prosedur Tanggap Darurat, P3K, Higiene Industri, Manajemen dan Penggunaan Alat Pelindung Diri, Penyakit Akibat Kerja yang Ditimbulkan Oleh Paparan Bahan Kimia, dan lain-lain.

Pada hari terakhir, peserta training Ahli K3 Kimia mengunjungi sebuah perusahaan sebagai Praktek Kerja Lapangan, dimana peserta training Ahli K3 Kimia harus mencari temuan negatif dan positif yang berhubungan dengan kimia, dan hasil temuan tersebut dipresentasikan secara kelompok oleh peserta training Ahli K3 Kimia. Pada hari terakhir, peserta Training Ahli K3 Kimia juga akan diberikan ujian, yang hasilnya akan menentukan apakah peserta training Ahli K3 Kimia tersebut lulus atau tidak. Perusahaan yang mengikuti pelatihan Ahli K3 Kimia bulan Januari 2016 ini datang dari rombongan PT. Agro Harapan Lestari, PT. Sinar Raflesia Selatan, dan PT. Rayon Utama Makmur.

Incoming search terms:

  • kegiatan training di pt rayon utama makmur
  • laporan ahli k3 kimia pkl