Kegiatan Training Ahli K3 Listrik Februari 2016

Kegiatan Training Ahli K3 Listrik Bulan Februari 2016

Kegiatan Training Ahli K3 Listrik yang diadakan pada tanggal 15 s.d 27 Februari 2016 di Jakarta dan 2 hari terakhir di Bandung, berjalan dengan lancar. Para peserta training Ahli K3 Listrik sudah menjalankan semua agenda training dengan baik. Peserta training Ahli K3 Listrik mengikuti jalannya pelatihan tersebut selama 12 hari. Training Ahli K3 Listrik ini atas dasar Permenaker No: Per02/MEN/1992 Tentang Tata Cara Penunjukan Kewajiban dan Wewenang Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan dasar hukum UU No. 1 Tahun 1970 Tentang Keselamatan Kerja. Tenaga pengajar training Ahli K3 Listrik ini didatangkan dari orang Kemenaker RI dan praktisi dari Politeknik Negeri Bandung (POLBAN).

Selama 12 hari Training Ahli K3 Listrik, peserta training Ahli K3 Listrik diberikan materi mengenai Persyaratan K3 Rancangan Instalasi Listrik, Kebijakan & Program Pengawasan Ketenagakerjaan, Pengawasan & Pembinaan Norma K3 Bidang Listrik, Persyaratan K3 Sistem Proteksi Untuk Keselamatan Listrik, Persyaratan K3 Jaringan Instalasi Tenaga dan Perlengkapannya, Persyaratan K3 Pembangkitan Tenaga Listrik, Persyaratan K3 Instalasi Penerangan, Persyaratan K3 Peralatan Instalasi Tenaga/Daya, dan materi lainnya yang diperlukan oleh seorang Ahli K3 Listrik. Pada hari ke 11 training Ahli K3 Listrik, peserta diajak menuju Bandung untuk mengunjungi Lab Elektro di Politeknik Negeri Bandung (POLBAN). Peserta akan melakukan kunjungan dan praktek yang didampingi oleh instruktur praktisi. Peserta diwajibkan untuk membuat laporan perkelompok dan mempresentasikan hasil laporannya di depan semua instruktur praktisi. Setelah itu, peserta diwawancara dan diuji satu persatu oleh instruktur secara langsung, mengenai materi-materi Ahli K3 Listrik.

Seorang peserta Ahli K3 Listrik baru dinyatakan lulus, jika secara nilai test tertulis, test laporan, test wawancara, attitude dan keaktifannya memenuhi nilai standard yang ditetapkan oleh Kemenaker RI. Peserta yang sudah lulus Training Ahli K3 Listrik akan mendapatkan sertifikat, SKP dan Kartu Lisensi yang dikeluarkan oleh Kemenaker RI. Peserta training Ahli K3 Listrik di bulan Januari 2016 ini datang dari rombongan PT. Aisin Indonesia, PT. Bintang Toedjoe, PT. Daya Tama Cipta Mandiri, PT. Schneider Electric Manufacturing Batam dan Politeknik Negeri Semarang.

Incoming search terms:

  • kursus ak3listrik batam
  • laporan ojt k3 listrik
  • laporan ojt skp ahli k3 listrik