Kegiatan Training Ahli K3 Listrik

Training Sertifikasi Ahli K3 Listrik

Pelatihan Ahli K3 Listrik adalah training sertifikasi Kemenaker RI untuk seseorang yang bekerja di bidang listrik selama lebih dari 2 tahun. Training ini diadakan selama 12 hari sesuai dengan peraturan Kemenaker RI. Training ini diadakan setiap 1 bulan 1 kali oleh kami. Training Ahli K3 Listrik ini dibina oleh Kemenaker dan Instruktur Praktisi yang sudah sangat berpengalaman di bidangnya. Kami memiliki beberapa referensi tempat untuk pelatihan ini, yaitu di Jakarta – Bandung (Teori), dan Yogyakarta. Training Ahli K3 Listrik ini bisa diadakan secara public dan inhouse training di perusahaan-perusahaan.

Hari Pertama Training Ahli K3 Listrik, peserta akan diberikan materi mengenai Undang-undang di bidang listrik oleh Kemenaker. Selanjutnya hari berikutnya akan diisi oleh materi-materi teknis mengenai listrik, yang diajarkan oleh instruktur praktisi kami. Setelah hari ke 10 selesai, peserta akan langsung menuju Hotel di Bandung, untuk persiapan besok pagi menuju laboratorium Elektro di Politeknik Negeri Bandung (POLBAN). Pada hari ke 11, peserta akan melakukan study kasus langsung di laboratorium listrik di POLBAN-Bandung. Disini peserta akan diberikan materi mengenai Generator, Grounding, dan Panel listrik. Ada test yang akan diberikan juga oleh instruktur. Dan peserta training ahli k3 listrik harus membuat laporan penelitian yang mereka lakukan di laboratorium listrik Polban, untuk dipresentasikan pada hari ke 12 kepada instruktur praktisi per-kelompok.

Peserta training ahli k3 listrik juga akan ada wawancara per-seorangan oleh instruktur praktisi kami, untuk di tes pengetahuan listriknya selama dia mengikuti training. Dari wawancara ini akan terlihat sampai mana pengetahuan peserta mengenai materi yang sudah diajarkan selama training diadakan. Setelah itu, peserta ahli k3 listrik akan diberikan pengumuman mengenai kelulusan dan nilai training mereka.

 

Incoming search terms:

  • tes trening panel listrik
  • trainingahlik3listrik