Kegiatan Training Ahli K3 Umum Februari 2016

Kegiatan Training Ahli K3 Umum tanggal 29 Februari s.d 12 Maret 2016

Kegiatan Training Ahli K3 Umum Bulan Februari 2016 yang dilaksanakan di Jakarta sudah berlangsung dengan lancar. Training Ahli K3 Umum ini bertujuan untuk mempersiapkan ahli ahli K3 di perusahaan yang dapat membantu mengembangkan K3 di perusahaan. Merupakan bentuk seleksi bagi tenaga teknis tertentu yang pernah mengikuti kursus petugas K3 (safety officer) atau kursus instruktur K3 yang berminat menjadi ahli K3 sebagaimana dalam UU 1 tahun 1970 dan peraturan pelaksananya dengan waktu penyelenggaraan sekurang-kurangnya 120 jam pelajaran atau selama ┬▒ 2 minggu efektif. Persyaratan peserta untuk mengikuti Training Ahli K3 Umum adalah pendidikan sarjana, sarjana muda atau sederajat dengan ketentuan : sarjana dengan pengalaman kerja sesuai dengan bidang keahliannya sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun, sarjana muda atau sederajat dengan pengalaman kerja sesuai dengan bidang keahliannya sekurang-kurangnya 4 (empat) tahun.

Selama 12 hari pelatihan, peserta Training Ahli K3 Umum akan diberikan materi-materi mengenai Kebijakan & Dasar-dasar K3, Manajemen K3/SMK3, Sebab-sebab & statistik kecelakaan, Laporan dan analisa kecelakaan, Audit SMK3, P2K3, Undang-undang No. 1 tahun 1970, Identifikasi obyek pengawasan K3 (Bidang mekanik, konstruksi bangunan, Bidang uap & bejana tekan, Bidang listrik dan penanggulangan kebakaran, Bidang kesehatan kerja dan lingkungan kerja), dan nanti akan ada plant visit ke perusahaan serta peserta Training Ahli K3 Umum akan melakukan evaluasi setelah plant visit. Peserta Training Ahli K3 Umum ini, diharapkan nantinya dapat menjelaskan tugas, wewenang dan tanggung jawab AK3, Menjelaskan hak pekerja dalam bidang K3, Menjelaskan kepada pengusaha bahwa upaya K3 menguntungkan bagi perusahaan, Menjelaskan tujuan sistem manajemen K3 (SMK3), Menjelaskan sistem pelaporan kecelakaan, Menganalisa kasus kecelakaan, mengetahui faktor penyebabnya dan menyiapkan laporan kecelakaan kepada pihak terkait, Mengenal P2K3, tugas, tanggung jawab dan wewenang organisasi ini, Mengenal pembinaan dan pengawasan K3 di tingkat perusahaan, nasional dan internasional, Mengidentifikasi obyek pengawasan K3, Mengetahui persyaratan dan pemenuhan terhadap peraturan perundangan di tempat kerja, mengetahui persyaratan keselamatan dan kesehatan kerja di tempat kerja dan mengetahui proses audit dan ruang lingkupnya untuk mengukur tingkat pencapaian.

Peserta Training Ahli K3 Umum ini datang dari berbagai perusahaan, diantaranya adalah dari PT. Aquagolden Missisipi – Bekasi, PT. Solusindo Utama, PT. Schlumberger Geophysics Nusantara, PT. Dankos Farma, PT. Integrated Healthcare, PT. HM Sampoerna Tbk, PT. Hikari Cipta Indonesia, PT. Unilever Indonesia Tbk, dan PT. Tangga Era Batu. Peserta Training Ahli K3 Umum yang sudah dinyatakan lulus, akan mendapatkan Sertifikat, SKP, Kartu Lisensi, dan Lencana Ahli K3 Umum yang dikeluarkan oleh Depnaker RI.

Incoming search terms:

  • syarat training di pt dankos tahun 2016
  • kegiatan training ak3 umum
  • persyaratan umum manajemen lingkungan dan k3 pt unilever