Kegiatan Training Operator Boiler Kelas 1 Bulan November 2015

Kegiatan Training Operator Boiler Kelas 1 tanggal 09 s.d 17 November 2015 yang diadakan di Jakarta dan Bandung.

 

Training operator boiler/pesawat uap kelas 1 yang diadakan di Jakarta dan Bandung pada tanggal 09 s.d 17 November 2015 berjalan dengan lancar. Pelatihan sertifikasi operator boiler ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam teknik pengoperasian  pesawat uap secara aman, benar dan sesuai dengan peraturan perundangan di bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang berlaku.

training operator boiler pesawat uap kelas 1

Selama 8 hari, peserta diberikan materi tentang Kebijakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Undang – Undang No 1 tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja, Dasar – Dasar K3, Jenis Pesawat Uap dan Cara Kerjanya, Cara Pengoperasian Pesawat Uap, Analisa kecelakaan peledakan, Cara Inspeksi dan Reparasi Pesawat Uap dan lain sebagainnya. Pada hari terakhir, peserta training operator boiler kelas 1 melakukan kunjungan ke Lab. Energi Politeknik Negeri Bandung (POLBAN).

Persyaratan pelatihan operator boiler kelas 1 adalah calon peserta berpendidikan minimal SMA atau STM dan Peserta adalah calon operator pesawat uap yang belum memiliki SIO kelas I sesuai dengan Permenaker no. Per.01/Men/1988 tentang kualifikasi dan syarat – syarat operator pesawat uap atau peserta yang sudah mempunyai SIO kelas II dan ingin melanjutkan Operator Boiler kelas I.

Peserta training operator boiler kelas 1 datang dari berbagai perusahaan, antara lain dari PT. Komipo Pembangkit Jawa Bali, PT. Eastern Flour Mills, PT. Indonesia Toray Synthetics, PT. Semen Padang, PT. Satyamitra Kemas Lestari, PT. Star Rubber Jambi Branch, PT. Bridgestone Tire Indonesia, dan PT. Papertech.

Incoming search terms:

  • pesawat uap
  • pt papertech indonesia
  • tempat pelatihan operator boiler prop jsmbi