Kegiatan Training Operator Boiler Kelas 2 Februari 2016

Pusat Training K3 – Kegiatan Training K3 Operator Boiler atau Ketel Uap/Mesin Uap Kelas 2

Pelatihan Operator Boiler Kelas 2 PT. Titian Media CendekiaKegiatan Training K3 Operator Boiler atau Ketel Uap/Mesin Uap Kelas 2, tanggal 22 s.d 27 Februari 2016 yang dilaksanakan di Jakarta dan Bandung. Pelatihan K3 Operator Boiler atau Ketel Uap/Mesin Uap Kelas 2 dilaksanakan selama 6 hari di Jakarta dan Bandung, dengan rundown 5 hari di Jakarta dan 1 hari pulang pergi ke Bandung. Peserta Training K3 Operator Boiler atau Ketel Uap/Mesin Uap Kelas 2 ini akan ke Bandung untuk plant visit ke Politeknik Negeri Bandung atau POLBAN, mengunjungi Laboratorium Teknik Energi yang berada disana. Peserta Training K3 Operator Boiler atau Ketel Uap/Mesin Uap Kelas 2 akan dibimbing oleh instruktur praktisi dari POLBAN, peserta diberikan materi sambil praktek bersama mesin uap. Training K3 Operator Boiler atau Ketel Uap/Mesin Uap Kelas 2 ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam teknik pengoperasian pesawat uap atau ketel uap secara aman, benar dan sesuai dengan peraturan perundangan di bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang berlaku.

Selama 6 hari teori, peserta Training K3 Operator Boiler atau Ketel Uap/Mesin Uap Kelas 2 akan mendapatkan materi mengenai Kebijakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Undang – Undang No 1 tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja, Undang – Undang dan Peraturan Uap tahun 1930, Permenaker No. 01/MEN/1988 tentang Kualifikasi dan Syarat – syarat Operator Pesawat Uap atau Ketel Uap, Dasar – Dasar K3, Jenis Pesawat Uap dan Cara Kerjanya, Cara Pengoperasian Pesawat Uap atau Ketel Uap, Fungsi Appendages/Perlengkapan Pesawat Uap, dan materi-materi penting lainnya yang berhubungan dengan Boiler atau Ketel Uap. Instruktur juga akan memberikan post test sebagai penilaian apakah peserta Training K3 Operator Boiler atau Ketel Uap/Mesin Uap Kelas 2 lulus atau tidak. Selain dilihat dari post test, penilaian tambahan peserta juga dilihat dari attitude, dan keaktifan peserta selama mengikuti Training K3 Operator Boiler atau Ketel Uap/Mesin Uap Kelas 2.

Pada hari terakhir Training K3 Operator Boiler atau Ketel Uap/Mesin Uap Kelas 2, peserta diberikan Surat Keterangan yang menyatakan bahwa peserta sudah mengikuti pelatihan Training K3 Operator Boiler atau Ketel Uap/Mesin Uap Kelas 2. Jika peserta dinyatakan lulus, maka selama 2-3 bulan kedepan, peserta Training K3 Operator Boiler atau Ketel Uap/Mesin Uap Kelas 2 diberikan Sertifikat kelulusan dan SIO yang dikeluarkan oleh Depnaker RI. Berikut daftar perusahaan yang mengirimkan pegawainya untuk menjadi peserta Training K3 Operator Boiler atau Ketel Uap/Mesin Uap Kelas 2 bulan Februari 2016 ini, yaitu PT. TD Automotive Compressor Indonesia, PT. Polari Limunusainti, PT. Astra Daihatsu Motor, PT. Yamaha Motor Parts Mfg Indonesia, PT. Suryalaya Rubberindo Industries, dan PT. Sepanjang Intisurya Mulia.

 

 

 

Incoming search terms:

  • Peraturan test boiler Indonesia
  • ketel boiler bandung
  • post test pelatihan boiler