Kegiatan Training Operator Crane bulan Januari 2016

Kegiatan Training K3 Operator Crane bulan Januari 2016 PT. Titian Media Cendekia yang diadakan di Jakarta.

Kegiatan Training K3 Operator Crane di tanggal 11 s.d 14 Januari 2016 di Jakarta berlangsung lancar. Peserta Training K3 Operator Crane diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam mengoperasikan crane sehingga operator akan bertanggung jawab, berdisiplin, serta memahami dan mengerti persyaratan keselamatan & kesehatan kerja (K3) dalam mengoperasikan crane yang lebih efisien produktif dan aman. Peserta pelatihan K3 operator crane ini, nantinya akan diberikan sertifikat dan SIO (Surat Ijin Operator) dari Depnaker RI.

Selama 4 hari, peserta Training K3 operator crane diberikan materi mengenai Undang – Undang No.01 Tahun 1970, Kebijakan Depnaker, Pengetahuan Dasar Crane, Dasar – dasar hidrolik, Sebab – sebab kecelakaan pada pengoperasian crane, Pengoperasian yang aman dan lain-lain. Tidak lupa diakhir pelatihan, ada praktek untuk langsung menggunakan mesin crane. Semua teori dan praktek yang diberikan akan diujiankan, untuk menentukan apakah peserta lulus atau tidak. Tidak hanya lewat nilai teori dan praktek saja, attitude dan keaktifan peserta selama mengikuti Training K3 Operator Crane juga sangat berpengaruh untuk nilai akhir. Maka diharapkan peserta Training K3 Operator Crane bisa mengikuti peraturan atau aturan main dalam training tersebut.

Pelatihan K3 operator crane ini diikuti oleh peserta dari berbagai macam perusahaan, diantaranya adalah rombongan dari PT. Takenaka Indonesia, PT. Sodexo Indonesia, PT. BASF Indonesia, dan personal.