Kegiatan Training Operator Crane Februari 2016

Kegiatan Training Operator Crane Februari 2016

training_operator_crane_tmc_02Pusat Training K3 Operator Crane – Training K3 Operator Crane yang diadakan di Jakarta pada tanggal 15 s.d 18 Februari 2016 sudah dilaksanakan dengan baik dan lancar. Training K3 Operator Crane ini diikuti oleh beberapa perusahaan yang mengirim operator crane nya untuk dilatih dan bersertifikat K3 Kemenaker RI. Training Operator Crane ini bertujuan untuk menambah keterampilan dan pengetahuan dalam mengoperasikan crane, sehingga nantinya operator crane tersebut akan bertanggungjawab, disiplin, juga mengerti dan memahami persyaratan K3 dalam mengoperasikan crane yang lebih efisien, produktif dan aman. Selama 4 hari, peserta Training K3 Operator Crane akan dibina oleh instruktur yang datang dari Kemenaker RI yang sudah memiliki keahlikan khusus di bidang K3 dan para counterpart yang telah ditraining di Jepang, dan dibantu juga oleh tenaga professional ex. United Tractor, sehingga tidak perlu diragukan lagi keahliannya dibidang operator crane ini.

Materi training yang diajarkan di Pelatihan K3 Operator Crane ini, meliputi Undang – Undang No.01 Tahun 1970, Kebijakan DepnakerPeraturan Menteri Tenaga Kerja No.05 Tahun 1985, Pengetahuan Dasar Crane, Penggerak Mula (motor bakar), Dasar – dasar hidrolik, Sebab – sebab kecelakaan pada pengoperasian crane, Pengoperasian yang aman, Dasar pengukuran kapasitas & signal (aba – aba), Tali kawat baja & alat bantu angkat, Perawatan dan pemeliharaan crane, serta di hari terakhir akan ada materi untuk praktek di lapangan. Saat praktek, peserta Training K3 Operator Crane akan dibimbing oleh instruktur untuk mengoperasikan crane. Lalu peserta akan di test kemampuannya untuk mengoperasikan crane, sesuai dengan arahan dari instruktur. Jika peserta Training K3 Operator Crane bisa mengikuti test praktek dengan baik, dan peserta tersebut juga nilai test teorinya juga baik, maka kemungkinan lulus akan semakin besar. Tentu nilai tersebut ditunjang dengan keaktifan dan attitude peserta Training K3 Operator Crane selama mengikuti training.

Jika peserta dinyatakan lulus Training K3 Operator Crane, maka akan mendapatkan sertifikat, buku kerja dan SIO yang dikeluarkan oleh Kemenaker RI. SIO dan Buku Kerja masa berlakunya 5 tahun. Jika masa berlakunya sudah habis, dan masih dipergunakan untuk kepentingan pekerjaan, maka lebih baik diperpanjang atau refresh mengikuti pelatihan K3 Operator Crane kembali. Untuk kegiatan Training K3 Operator Crane bulan Februari 2016 ini, perusahaan yang mengikuti datang dari rombongan PT. Sanko Steel Indonesia, PT. Amcor Flexibles Indonesia, PT. Sinar Meadow International Indonesia, PT. Schneider Electric Indonesia, PT. Hikari Metalindo Pratama, PT. Varley Indonesia, PT. Anugerah Mutu Bersama, PT. UDDS, serta beberapa peserta dari Personal/Pribadi.

 

 

 

Incoming search terms:

  • kegiatan diklat operator crane
  • pt varley indonesia