Kegiatan Training Operator Crane

Kegiatan Training Operator Crane yang diadakan pada tanggal 11 s.d 14 Januari 2016 di Jakarta.

Kegiatan Training K3 Operator Crane yang diadakan pada tanggal 11 s.d 14 Januari 2016 di Jakarta berlangsung dengan baik dan lancar. Selama 4 hari, peserta dibina oleh instruktur dari pelatihan ini berasal dari Kemenaker RI yang memiliki keahlian khusus di bidang K3 dan para counterpart yang telah ditraining di Jepang dan dibantu oleh tenaga professional ex. United Tractor. Training K3 Operator Crane ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam mengoperasikan crane sehingga operator akan bertanggungjawab, berdisiplin, serta memahami dan mengerti persyaratan keselamatan & kesehatan kerja (K3) dalam mengoperasikan crane yang lebih efisien produktif dan aman. Training ini diisi dengan teori, diskusi dan praktek lapangan. Training K3 Operator Crane ini dapat diikuti oleh seorang operator crane yang sudah berpengalaman minimal 1 tahun dengan kapasitas 25 ton.

Selama 4 hari, peserta Training K3 Operator Crane diberikan teori selama 3 hari dan 1 hari praktek lapangan. Materi yang diberikan adalah mengenai Undang – Undang No.01 Tahun 1970, Kebijakan DepnakerPeraturan Menteri Tenaga Kerja No.05 Tahun 1985, Pengetahuan Dasar Crane, Penggerak Mula (motor bakar), Dasar – dasar hidrolik, Sebab – sebab kecelakaan pada pengoperasian crane, Pengoperasian yang aman, dan materi lainnya. Peserta Training K3 Operator Crane juga diajak berdiskusi untuk memecahkan kasus yang diberikan oleh instruktur, agar peserta training bisa mengatasi masalah-masalah dilapangan ketika mengoperasikan crane. Sebelum training, peserta akan ditanyakan terlebih dahulu jenis mesin crane apa yang mereka kuasai. Agar nanti materi yang akan diberikan sesuai dengan kemampuan peserta. Nantinya saat peserta dinyatakan lulus, sertifikat yang keluar juga judulnya akan disesuaikan dengan jenis crane yang dikuasai peserta.

Peserta dinyatakan lulus mengikuti Pelatihan K3 Operator Crane jika secara nilai test teori, test praktek, keaktifan dan attitude. Jika sudah sesuai dengan nilai standard minimal Kemenaker RI, maka peserta tersebut dinyatakan lulus dan akan mendapatkan sertifikat dan SIO yang dikeluarkan oleh Kemenaker RI. Peserta Training K3 Operator Crane bulan Januari 2016 ini datang dari berbagai perusahaan, diantaranya adalah dari PT. Takenaka Indonesia, PT. Sodexo Indonesia, PT. BASF Indonesia dan dari personal.

Incoming search terms:

  • instruktur operator crane
  • kecelakaa gandola pt takenaka
  • kecelakaan gandola pt takenaka
  • sekolah operator crane 2016