Kegiatan Training Petugas P3K Desember 2015

Kegiatan Training Petugas P3K Bulan Desember 2015

training Petugas P3KKegiatan Training Petugas P3K tanggal 15 s.d 17 Desember 2015 yang diadakan di Jakarta, berjalan dengan lancar. Training Petugas P3K ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pengertian dan pemahaman mengenai pelaksanaan P3K di tempat kerja dan juga meningkatkan keterampilan dalam melakukan pertolongan pertama terhadap penyakit mendadak dan kecelakaan kerja. Seorang Petugas P3K yang ditunjuk oleh perusahaan harus mendapatkan pelatihan dengan kurikulum yang sesuai dengan Permenakertrans No. 15/MEN/VIII/2008 tentang Pertolongan Pertama Pada kecelakaan (P3K) di Tempat Kerja.

Selama 3 hari, peserta Training P3K diberikan materi dari instruktur Kemenaker dan dari Praktisi P3K. Peserta Training Petugas P3K diajarkan mengenai Peraturan perudangan yang berkaitan dengan Pertolongan Pertama Pada kecelakaan (P3K), Dasar – dasar Kesehatan Kerja, Dasar – dasar Pertolongan Pertama Pada kecelakaan (P3K), Anatomi dan Faal tubuh manusia, Pedoman Penyediaan Fasilitas P3K, Bahaya dan Penanganan terhadap sengatan panas, keracunan, paparan bahan kimia, kejang, Gangguan Kesadaran dan tindakan pertolongannya dan beberapa materi lainnya. Hari pertama dan kedua Pelatihan P3K, peserta diberikan materi sambil melakukan praktek untuk pertolongan pertama, seperti pembidaian, RJP (Resustansi Jantung Paru), cara pertolongan pertama jika ada yang tersedak, cara evakuasi dan lain-lain. Sedangkan untuk hari ketiga, peserta Training Petugas P3K akan diberikan materi seputar undang-undang dan akan diberikan post test. Hasil post test akan dijadikan penilaian untuk menentukan apakah peserta Training Petugas P3K lulus atau tidak.

Peserta Training Petugas P3K dinyatakan lulus dari berbagai penilaian, yaitu dari hasil nilai post test, attitude, absen dan keaktifan peserta. Peserta Pelatihan Petugas P3K untuk bulan Desember 2015 datang dari berbagai perusahaan, yaitu dari PT. Makmur Jaya, PT. Sanden Indonesia, PT. Akasha Wira International, dan rombongan dari PT. Arnots Indonesia yang semuanya Lulus untuk Pelatihan Petugas P3K.

Incoming search terms:

  • manfaat training p3k