KEGIATAN TRAINING SERTIFIKASI K3 OPERATOR FORKLIFT

Kegiatan Training Sertifikasi Operator Forklift

training sertifikasi Operator forklift_01_titian media cendekiaTraining Sertifikasi K3 Operator Forklift adalah training  untuk operator atau yang bekerja/berkaitan dengan alat berat forklift yang bersertifikasi Kemenaker RI. Training tersebut diadakan setiap 2 kali dalam satu bulan, dan selalu confirm running atau pasti jalan. Training Sertifikasi Operator Forklift ini adalah training yang paling sering confirm running, karena banyaknya peminat. Training ini diselenggarakan selama 3 hari, bertempat di Jakarta atau Bekasi.

Selama training, peserta diajarkan berbagai macam hal yang berhubungan dengan K3 Perundang-undangan mengenai mesin forklift. Biasanya di hari pertama, peserta diberikan materi oleh petugas dari Kemenaker yang menerangkan mengenai undang-undang dan k3 untuk seorang operator forklift. Ini sangat penting, karena untuk menjadi seorang operator forklift, perlu adanya pengetahuan mengenai standar pengoperasian mesin forklift.

Untuk hari kedua di pelatihan operator forklift, peserta diberikan pengetahuan mengenai cara pengoperasian, pengecekan, dan hal teknis lainnya mengenai mesin forklift dan cara pengoperasiannya oleh praktisi yang sudah ahli di bidangnya. Ini diperlukan, agar seorang operator forklift tidak hanya bisa mengoperasikan, tetapi bisa memperbaiki atau mengenal mengenai mesin forklift yang akan dia kendarai/operasikan.

training sertifikasi k3 Operator forklift_02_titian media cendekiaHari ketiga pelatihan operator forklift, peserta akan dihadapkan pada ujian tertulis dan ujian praktek. Dimana saat ujian tertulis, peserta akan diberikan soal mengenai teori k3 dan teori teknis lainnya yang sudah diajarkan oleh instruktur, baik oleh instruktur Kemenaker dan instruktur Praktisi.

Saat ujian praktek, peserta training operator forklift akan dihadapkan oleh mesin forklift yang siap untuk dioperasikan oleh peserta. Peserta diharuskan mengendarai mesin forklift sesuai dengan jalur yang sudah dibuat oleh instruktur. Jika peserta menyentuh pembatas jalur, maka dia harus mulai kembali dari awal sampai bisa. Tetapi sebelum dia mengendarari mesin forklift, peserta harus memeriksa dan mengecek mesin forklift terlebih dahulu. Mempraktekkan teori teknis yang diberikan pada hari kedua.

Setelah selesai, peserta akan diberikan nilai oleh instruktur dan nilai akan diakumulasikan dan akan ditentukan apakah peserta tersebut lulus atau tidak untuk pelatihan operator forklift. Jika peserta tidak lulus pelatihan operator forklift, peserta akan kami undang kembali saat ujian atau pada hari ketiga untuk mengikuti ujian kembali tanpa dipungut biaya ujian.

Incoming search terms:

  • tes forklift
  • soal tes operator forklift
  • tes forklip
  • tes tulis yang biasa unik forklift
  • materi training forklift
  • materi apa yg diberikan pada pelantikan forklift
  • tes forklif
  • soal tes tulis forklif
  • k3 operator forklift
  • teori pelatihan forklift