Training K3 Welding – Welding Inspector (WI)

Training K3 Welding – Welding Inspector (WI)

Training K3 Welding – Welding Inspector (WI) – INSPEKSI : Adalah suatu ilmu untuk menentukan kondisi suatu benda, proses pabrikasi / pengolahan, serta lingkungan. Inspeksi merupakan perpaduan antara pengetahuan engineering, menejemen, proses dan keahlian yang hanya dapat dilaksanakan setelah melalui tahap-tahap: PERSIAPAN, PELAKSANAAN, PELAPORAN, SERTIFIKASI DAN PENCATATAN.

Inspeksi diperlukan manusia untuk melindunginya kepentingan berupa : KESELAMATAN DIRI, KESELAMATAN MATERI DAN LINGKUNGAN

MAKSUD DAN TUJUAN
Dalam materi Training K3 Welding, maksud dan tujuan seorang WI adalah untuk memberikan jabaran dan filosofi inspeksi dalam bentuk karya nyata didalam aspek kehidupan manusia. Bertujuan untuk meyakinkan insan industrial bahwa lingkup inspeksi sangat luas dan sangat menentukan.

Kegiatan inspeksi meliputi :
Survey, pemeriksaan visual, review penyelidikan, pendeteksian, pengukuran, pengumpulan data, penganalisaan data, penyusunan hasil dan pelaporan.

Inspeksi suatu kegiatan pengawasan dan pengendalian mutu atau lazim disebet QA dan QC. (Quality Asurance  Quality Control).

INSPEKTUR LAS (WI).

Dalam materi Training K3 Welding, seorang WI dapat berfungsi sebagai wakil dari pemerintah konsumen atau produsen. Seorang ahli WI bertanggung jawab untuk menilai kualitas suatu produk disesuaikan spesifikasi tertulis dan harus mampu menginterprertasi spesifikasi tersebut.

Di dalam materi Training K3 Welding, Seorang WI harus berusaha untuk mendapatkan hasil dengan mutu sebaik mungkin sesuai persyaratan standard, tetapi sedapat mungkin tidak menghambat pekerjaan, harus dapat mengambil tindakan yang cepat dan tepat. Seorang WI adalah Spesialist, berkualifikasi dalam bidang pengelasan

Incoming search terms:

  • download sertifikat welder migas
  • hubungan seorang wi dengan ahli k3
  • materi k3 welding
  • pengaruh K3 dengan welding inspector
  • tahap tahap sertivikat welder